CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 16 September 2008

Massa: Kimi Memang Dingin

Jakarta - Predikat "Manusia Es" yang dilekatkan pada Kimi Raikkonen bukan sekadar julukan kosong. Tampil dingin di dalam lintasan, di luar sirkuit pun dia tak jauh beda bahkan terhadap rekannya sendiri, Felipe Massa.

Kedua pembalap tersebut kini sedang berupaya membawa timnya mempertahankan gelar juara dunia konstruktor. Tim "Kuda Jingkrak" kini sedang memuncaki klasemen dengan 134 angka, unggul tipis dari McLaren yang punya 129 poin.

Baik Massa dan Raikkonen pastinya akan bahu-membahu dan tampil habis-habisan di empat seri sisa demi membawa timnya jadi juara. Dalam koridor itu, jangan ragukan profesionalitas mereka, kendati jangan minta kedua pembalap tersebut jadi sahabat.

"Kami saling bekerja sama dan ingin Ferrari jadi juara dunia. Tapi kami bukan teman, secara pribadi kami tak saling berhubungan," ungkap Massa kepada surat kabar Welt am Sonntag yang dikutip F1 Live.

Massa yang kelahiran Brasil itu juga menuturkan betapa dinginnya gaya sang rekan yang asal Finlandia. "Kalau kami hadir bersama dalam sebuah pertemuan, dia langsung menghambur ke pintu dan menghilang saat pertemuan itu usai."

Dengan Michael Schumacher yang jadi rekannya di Ferrari tahun 2006, Massa merasa jauh lebih dekat dan punya hubungan hangat. Schumi yang kini jadi penasehat Ferrari bahkan didapuknya sudah seperti, "abang sendiri".

Mungkin karena ketidakdekatannya dengan Raikkonen itu pulalah Massa agak enggan jika harus dibantu rekannya menuju tahta juara dunia. "Saya duduk di mobil, sayalah yang memenangi balapan atau bikin kesalahan. Itu permainan saya," jelas pembalap 27 tahun tersebut.

Sebelumnya Team Principal Ferrari Stefano Domenicali telah mengisyaratkan bakal memplot Raikkonen untuk membantu Massa bisa meraih hasil maksimal di seri sisa.

"Prioritas utama kami adalah tim dan para pembalap tahu itu. Tentu saja Kimi akan melakukan yang terbaik untuk bisa sesegera mungkin tampil agresif, tapi juga dengan mempertimbangkan fakta bahwa Felipe jauh lebih dekat kepada Lewis (Hamilton)," ucapnya.

Massa saat ini mengoleksi 77 angka, berselisih satu dari Hamilton yang memuncaki klasemen sementara. Sementara itu Raikkonen ada di tempat keempat dengan poin 57

0 komentar: